KULIAH TAMU DAN SYMPOSIUM

7 Desember 2023, Sejumlah pengajar Fakultas Ilmu Komunikasi menjadi dosen tamu untuk mata kuliah Public Relations dengan topik (The Principles and Practice of Public Relations in Indonesia) dan Penulisan Rencana dengan topik (Feature Writing: Youth on Social Media) di Fakulti Sains Sosial dan Kemanusiaan Universiti Malaysia Sabah. Perkuliahan diselenggarakan secara luring dan diikuti oleh 135 mahasiswa Fakulti Sains Sosial dan Kemanusiaan.

Pengajar untuk mata kuliah Public Relations dengan topik Prinsip-Prinsip Humas dan Praktik Humas di Indonesia adalah dosen FIKOM UBJ yaitu Dr. Dina Kristina, M.Si, Dr. Hamida Syari Harahap, M.Si, dan Fadli Muhammad Athalarik, M.I.Kom. Sedangkan untuk mata kuliah Penulisan Rencana bertema Feature Writing: Youth on Social Media diisi oleh Asima Oktavia Sitanggang, M.Si, Dian Sukmawati, M.I.Kom, dan Syahrul Hidayanto, M.Si.

 

8 Desember 2023, FIKOM UBJ juga melaksanakan kegiatan diseminasi hasil penelitian (Symposium). Symposium melibatkan dosen Fikom Ubhara Jaya dan dosen Fakultas Sains Sosial dan Kemanusiaan UMS. Kegiatan ini dilaksanakan secara luring di Kampus Fakultas Sains Sosial dan Kemanusiaan UMS, dan diikuti oleh mahasiswa dan dosen Universiti Malaysia Sabah.

Adapun narasumber dari kegiatan ini adalah dosen dari FIKOM UBJ, yaitu Dr. Ciwuk Musiana Yudhawasthi dengan judul artikel “Virtual Museum in Communication Museum Perspective (Indonesian National Sport Museum Study Case)”, Dr. Hamida Syari Harahap, M.Si dan Dr. Drs. Dwinarko, M.M., M.H dengan judul artikel “Digital Marketing Education: Content and Caption Creation Business Instagram for MSMEs at FKRW Teluk Pucung, Bekasi, serta Imaddudin, M.I.Kom, M.Tr.Par dengan judul asrtikel “Smilling West Java Program as Marketing Communications for Tourism Destinations in West Java, Indonesia”.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk menyebarkan informasi dan menginformasikan hasil penelitian kepada pihak eksternal. Forum tersebut juga dimanfaatkan sebagai wadah untuk meningkatkan terjalinnya nuansa akademik antar kampus.