GENERAL LECTURE 2024

Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Bhayangkara Jaya berkolaborasi dengan Beykent University mengadakan kegiatan General Lecture bertema “Digital Activism and New Media: Campaigning Social Transformation Movement and Humanitarianism in Digital Platform,” pada Kamis 04 April 2024. Kegiatan ini dilakukan secara daring melalui platform Zoom Meeting dan siarang langsung melalui kanal Youtube Fikom UBJPeserta terdiri dari para dosen dan mahasiswa Prodi Sarjana Ilmu Komunikasi Fikom, serta mahasiswa dari Istanbul Beykent University.

Pembicara dalam acara ini adalah Dosen dari Program Studi Komunikasi, Beykent University – Merve Genç Yekdeş, serta yang bertugas sebagai moderator adalah Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Bhayangkara Jaya – Azhar Irfansyah, S.IP., M.A. Acara dibuka oleh Rubiyani Dzakiyyah Karimah sebagai MC dan dilanjut dengan sambutan Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Bhayangkara Jaya – Dr. Aan Widodo, S.I.Kom., M.I.Kom.

 Sesi presentasi dibuka oleh Dosen FIKOM UBJ – Azhar Irfansyah, S.IP., M.A. Selanjutnya, Merve Genç Yekdeş menjelaskan materi tentang aktivitas digital dalam mendukung kampanye untuk sebuah perubahan, dengan memberikan pengertian menurut ahli. Merve juga memaparkan contoh kasus bagaimana para aktivis di negaranya memanfaatkan media digital sebagai bagian dari kampanye feminisme. 

Setelah presentasi materi oleh pembicara, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi yang dipandu oleh moderator. Terlaksananya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada para peserta mengenai aktivitas digital dalam mendukung perubahan sosial.