YUDISIUM JENJANG MAGISTER DAN SARJANA SEMESTER GANJIL 2023/2024

23 Februari 2024 – Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Bhayangkara Jaya melaksanakan kegiatan Yudisium Semester Ganjil 2023/2024 di Grha Tanoto Kampus II Bekasi. Dekan FIKOM UBJ, Dr. Aan Widodo, S.I.Kom., M.I.Kom memberikan sambutan dalam pembukaan kegiatan. “Pada hari ini FIKOM Ubhara Jaya meyudisium dengan total 139 lulusan dengan berbagai predikat, yang terdiri dari 137 Sarjana dan 2 Magister yang menjadi lulusan pertama. FIKOM Ubhara Jaya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan studinya dari program Sarjana dan Magister. Sebuah pencapaian ini tidak akan berhasil tanpa upaya dan peran dari masing-masing pihak, baik kolaborasi antar dosen, mahasiswa, staf kependidikan, dan terutama teman-teman mahasiswa sendiri. Proses dalam perjalanan akademik ini bukan sesuatu yang mudah, namun bukan berarti tidak dapat diraih. Buktinya pada hari ini anda semua bisa mencapai puncak pendidikan yang sudah anda tetapkan di FIKOM Ubhara Jaya.”

Acara dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan Dekan oleh Wakil Dekan I FIKOM Ubhara Jaya, Dr. Wichitra Yasya, S.Si., M.Commun. Pada Semester Ganjil 2023/2024, 137 mahasiswa Prodi Sarjana dan dua mahasiswa Prodi Magister dinyatakan lulus dengan berbagai predikat, yaitu 39 predikat pujian dan 100 lulusan berpredikat sangat memuaskan.

Dalam Yudisium Ganjil 2023/2024, juga ditetapkan empat lulusan terbaik. Lulusan terbaik dari Prodi Magister FIKOM UBJ diraih oleh Dikhy Hakiki dengan IPK 3.91. Lulusan terbaik pertama Prodi Sarjana FIKOM UBJ diraih oleh Theresia Yearsiana Manurung dengan IPK 3.86, terbaik kedua diraih oleh Hanyvah Resthy Aprilianti dengan IPK 3.84, dan terbaik ketiga diraih oleh Jennifer Jacklin Sigarlaki dengan IPK 3.84.

“Teman-teman, kelulusan bukanlah tujuan akhir, tetapi merupakan sarana untuk mencapai impian dan tujuan hidup kita selanjutnya, baik melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi atau berkerja di tempat yang kita impikan. Selanjutnya saya juga mewakili rekan-rekan yudisium ingin mengucapkan banyak terimakasih kepada para dosen yang sudah bersedia membantu kami dari awal hingga akhir proses menuntut ilmu dan menemukan jati diri kami saat berkuliah di fakultas ilmu komunikasi,” ucap Theresia saat mewakili lulusan Fikom UBJ dalam kegiatan Yudisium.

Acara ditutup dengan persembahan dari lulusan Sarjana Ilmu Komunikasi, Geralda dan Theresia Yearsiana Manurung bersama dosen FIKOM UBJ, Ibu Asima Oktavia Sitanggang S.Ds., M.Si. Mereka menyanyikan beberapa lagu yang turut dimeriahkan oleh para wisudawan serta para dosen yang hadir dalam acara Yudisium.