MONITORING DAN EVALUASI KEGIATAN KKN FIKOM UBHARA JAYA SEMESTER GENAP TA. 2022/2023

Salah satu tugas utama perguruan tinggi, sebagaimana tercermin dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, adalah menjalankan tugas pengabdian kepada masyarakat. Keberadaan pengabdian ini memiliki signifikansi yang besar dalam memperkuat relevansi antara ilmu yang diajarkan dengan situasi sosial yang ada. Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu bentuk konkret dari upaya pengabdian kepada masyarakat yang diadakan oleh institusi pendidikan tinggi, dan diikuti oleh mahasiswa pada tahap akhir pendidikan yang telah memenuhi persyaratan akademik yang ditetapkan. Lewat pelaksanaan KKN, diharapkan tujuan pengabdiannya terhadap masyarakat dapat tercapai secara optimal.

Selasa, 8 Agustus 2023, dilaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Kegiatan KKN Fikom Utara Jaya Semester Genap TA. 2022/2023 oleh Syahrul Hidayanto, S.Sos., M.Si, selaku Sekretaris Prodi S1 dan Siti Soimah, A.Md, selaku Staf Bidang Kemahasiswaan. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengetahui progres pelaksanaan kegiatan KKN para mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Ubhara Jaya di Kota dan Kabupaten Bekasi.

Kegiatan monitoring dan evaluasi KKN diikuti para mahasiswa dengan seksama, diawali oleh kelompok 4B yang berada di Kelurahan Teluk Pucung, dengan Novrian, S.Sos., M.I.Kom sebagai Dosen Pembimbing Lapangan. Setelah selesai dengan kelompok 4B, tim monitoring dan evaluasi KKN melanjutkan ke Kelurahan Kaliabang Tengah, tempat kelompok 8A dan 8B melaksanakan KKN. Dr. Dra. Hamida Syari Harahap, M.Si, selaku Kepala Prodi Magister menjadi Dosen Pembimbing Lapangan untuk kedua kelompok ini.

Semoga dengan diadakannya Monitoring dan Evaluasi Kegiatan KKN FIKOM Ubhara Jaya, dapat membantu dan memberikan manfaat bagi para mahasiswa dalam menjalankan program kerja yang sudah dibuat serta bermanfaat untuk masyarakat di wilayah tersebut.