DUTA FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS BHAYANGKARA JAYA 2023

Sebagai bagian mewujudkan terselenggaranya pendidikan yang bermutu dan menghasilkan sarjana ilmu komunikasi yang terampil, unggul, mandiri dan berbudaya. Maka Fikom UBJ untuk kedua kalinya menyelenggarakan pemilihan Duta Fikom. Pada 20 Juni 2023, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Bhayangkara telah sukses melaksanakan pemilihan Duta Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Bhayangkara Jaya 2023. Duta Fikom UBJ merupakan ajang Pemilihan Putra Putri terbaik Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

Setelah melalui beberapa tahapan yang panjang dari mulai pendaftaran, seleksi administrasi, seleksi wawancara, hingga pembekalan serta technical meeting, terpilihlah beberapa kandidat untuk tampil hingga babak grand final. Para finalis tersebut adalah Aldy Nur Ramadhan, Theresia Yearsiana, Helena Faustina, Melinda Damayanti, Jeremy Adrian Wibowo, Nurul Fitria, Dicky Adiatma, dan Starina Savantiarani.

Pada babak grand final, para finalis diminta untuk menampilkan bakat yang mereka miliki dihadapan dewan juri dan audiens dengan durasi 3-5 menit. Dari kedelapan finalis tadi, para finalis Duta Fikom kembali dikerucutkan menjadi 3 besar. Ketiga finalis tersebut mengikuti sesi Q&A secara acak yang telah disiapkan oleh team juri dan panitia yang terdiri dari Dr. Aan Widodo, S.I.Kom, M.I.Kom (Leadership dan Pengetahuan Fikom), Dr. Zahara Tussoleha Rony (Wawasan Ubhara dan Kerjasama), Dr. Dina Kristina, M.Si (Kepercayaan Diri dan Public Speaking), Tri Alida Apriliana, S.IP, M.I.Kom (Membangun Branding diri dan lembaga), dan Finalis Abang None Jakarta (Tugas dan Tanggungjawab menjadi Duta Fikom).

Pengumuman pemenang Duta Fikom UBJ diumumkan di akhir acara. Dicky Adiatma terpilih sebagai Duta Fikom UBJ 2023, Theresia Yearsiana terpilih sebagai 1st Runner Up Duta Fikom UBJ 2023, Starina Savantiarani terpilih sebagai 2nd Runner Up Duta Fikom UBJ 2023, Jeremy Adrian Wibowo terpilih sebagai Terbakat Duta Fikom 2023, dan Theresia Yearsiana terpilih sebagai Terfavorit Duta Fikom 2023.

Selamat untuk para pemenang, semoga Duta Fikom terpilih dapat menjadi role model mahasiswa Fikom untuk bisa lebih berprestasi dan berkontribusi untuk kemajuan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Bhayangkara Jaya!