FIKOM Ubhara Jaya Menyelenggarakan Research Day And Communication Seminar Series 2023

FIKOM Ubhara Jaya Menyelenggarakan Research Day And Communication Seminar Series 2023

Fakultas Ilmu Komunikasi FIKOM Ubhara Jaya menyelenggarakan kegiatan Research Day And Communication Seminar Series 2023. Kegiatan dilaksanakan di Auditorium Grha Tanoto & Gedung R. Said Soekanto Lt.4 Ubhara Jaya, 29 – 30 Mei 2023. 

Research Day And Communication Seminar Series 2023 mengangkat tema “Science For Society: Membumikan Riset-Riset Ilmu Komunikasi”.  Fikom Ubhara Jaya membagi kegiatan ini ke dalam dua hari penyelenggaraan. Hari senin, 29 Mei adalah penyelenggaraan Acara Research Day yang di bagi menjadi 2 Sesi. Sesi 1 membahas mengenai “Digital Media Editing” yang menghadirkan pembicara yaitu Bapak Rully, S.Sn., M.I.Kom, Penanggap Bapak Dr. Arsa Widitiarsa Utoyo, S.T., M.Sn serta di moderator oleh Ibu Asima Oktavia Sitanggang, S.Ds., M.Si. dan Sesi 2 Membahas “Mengenal Ekologi Media” yang menghadirkan  Pembicara Ibu Nadya Kartika Lumban Tobing, M.Si, Penanggap Bapak Dr. Firman Kurniawan serta Di moderator oleh Bapak Dr. Asrul Nuriman M.I.Kom.  Sementara hari ke Selasa, 30 Mei 2023 adalah penyelenggaraan diseminasi makalah dosen Visfell (yang kemudian disebut sebagai Communications Seminar Series)

Kegiatan ini merupakan wadah dosen Fikom Ubhara Jaya dan dosen Visiting Fellow (Visfell) untuk mendiseminasikan hasil penelitian dan pengabdiannya dan di presentasikan kepada mahasiswa. Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu selain untuk melaksanakan Tri dharma perguruan tinggi, kegiatan ini juga untuk membangun kerjasama antar peneliti/pengajar lintas Universitas, serta menjadi sarana diseminasi hasil makalah dosen Visiting Fellow Fikom Ubhara Jaya.