YUDISIUM FIKOM UBJ SEMESTER GENAP 2022/2023 JENJANG SARJANA

Hari ini hari ini

Aku mencoba berdiri dan melangkah lagi

Bila esok sinar mentari pagi kan bersinar lagi

Aku kan menuju cita-cita yang pasti

(Sesaat Kau Hadir – Utha Likumahuwa)

Penggalan lirik lagu ini mengiringi calon lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (FIKOM UBJ) dalam memantapkan langkah menuju cita-cita yang pasti saat dinyatakan lulus sebagai Sarjana Ilmu Komunikasi oleh Dekan FIKOM UBJ Dr. Aan Widodo, S.I.Kom., M.I.Kom dalam kegiatan Yudisium Semester Genap 2022/2023 pada Kamis, 24 Agustus 2023. “Hari ini kita hadir di acara puncak perjalanan akademik mahasiswa FIKOM Ubhara Jaya yang di Yudisium sebagai salah satu seremonial kelulusan yang menandakan bahwa secara sah anda telah menyelesaikan proses akademik mulai dari perkuliahan, seluruh rangkaian ujian, praktikum magang, KKN, MBKM, hingga yang paling akhir menyelesaikan tugas akhir di FIKOM Ubhara Jaya dengan begitu anda semua berhak menggunakan gelar sarjana ilmu komunikasi.”

Acara yang dilaksanakan di Grha Tanoto – Kampus II Bekasi ini dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan Dekan oleh Kaprodi Sarjana Ilmu Komunikasi, Moh. Rifaldi Akbar, M.Si.. Pada Semester Genap 2022/2023, 234 mahasiswa lulus dengan berbagai predikat, yaitu 139 predikat pujian, 92 predikat sangat memuaskan, dan 3 predikat memuaskan, dengan rata-rata masa studi 4 tahun.

Dalam Yudisium Genap 2022/2023, juga ditetapkan tiga lulusan terbaik. Lulusan terbaik pertama FIKOM UBJ diraih oleh Jihan Kintan Nurcholis dengan IPK 3.89, terbaik kedua diraih oleh Farah Agni Qistina dengan IPK 3.89, dan terbaik ketiga diraih oleh Fresya Virliani Alfarizly dengan IPK 3.88.

“Kawan-kawanku, kalian harus selalu ingat bahwa untuk mendapatkan gelar ini bukanlah hal yang mudah, karena ini semua juga Allah libatkan ada perantara doa orang tua yang selalu tercurah mengiringi langkah kaki setiap anaknya. Karena selepas pertama kali kita dilahirkan, setiap orang tua memberikan nama yang memiliki makna tertentu. Dan hari ini pemberian nama yang orang tua kita berikan terselip gelar impian yang telah kita perjuangkan selama 4, 5, 6, 7 tahun lamanya.” ucap Jihan saat mewakili lulusan Fikom UBJ dalam kegiatan Yudisium.

Ketua IKALUM FIKOM UBJ Nia Septiani, juga memberikan ucapan selamat atas kelulusan mahasiswa serta mengajak para lulusan untuk bergabung ke dalam IKALUM. Acara ditutup dengan persembahan dari lulusan Sarjana Ilmu Komunikasi, Dewi Annisa Mahdaleni dan Rifqi Rahmadhani. Keduanya menyanyikan beberapa lagu dan turut dimeriahkan oleh para wisudawan serta para dosen yang hadir dalam acara Yudisium.