Kuliah Pakar Fikom UBJ X Bicara Udara

 

Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya bekerja sama dengan Bicara Udara mengadakan kegiatan Kuliah Pakar bertema “Make a Change Through a Documentary Movie”. Kuliah Pakar diselenggarakan di Gedung Auditorium Grha Tanoto pada Selasa 16 Mei 2023. Kegiatan dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi – Dr. Aan Widodo, S.I.Kom., M.I.Kom.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber sutradara film Sengal – Vincent Ricardo. Vincent kerap menjuarai sejumlah festival film dan juga founder dari Vinci Studios. Vinci Studios berkolaborasi dengan Bicara Udara membuat film dokumenter tentang bahaya polusi udara berjudul “Sengal”.

Pemutaran Film Sengal menjadi bagian dari kegiatan yang dihadiri oleh 178 mahasiswa Fikom Ubhara Jaya. Selain pemutaran film, kegiatan ini juga menjadi ajang diskusi mahasiswa dengan pembuat film dokumenter. Dari kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat memahami bagaimana proses dan tahapan pembuatan film dokumenter supaya mudah diterima dan dapat mengubah opini masyarakat luas.