Fikom UBJ Selenggarakan Kuliah Umum Bersama NET Goes To Campus

Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Fikom UBJ) menyelenggarakan Kuliah Umum, bekerja sama dengan NET. dalam rangka NET. Goes To Campus!!. Kuliah Umum dilaksanakan di  Gedung Grha Tanoto pada Jum’at, 17 Maret 2023.

Kegiatan dibuka oleh Dekan Fikom Ubhara Jaya, Dr. Aan Widodo, S.I.Kom., M.I.Kom, lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh AVP Brand Communication NET., Nugroho Agung. Dalam kegiatan ini juga terdapat sharing season dengan pemateri yang keren-keren loh Fikomania! Ada tiga narasumber dari NET., yakni Olwin Pangaribuan (VP of Digital NET), Yoni Sauhandoko (AVP of Production NET), dan Dwi Putri Rizkinanda (Senior Social Media Specialist of NET). Olwin Pangaribuan memberikan bekal kepada mahasiswa tentang perkembangan dunia digital di Indonesia; Yoni Sauhandoko bicara tentang produksi program tayangan televisi di Indonesia, dan Dwi Putri Rizkinanda memberi tips dan trik seputar pembuatan konten di sosial media.

Sementara itu, dari Universitas Bhayangkara Jakarta Raya menghadirkan moderator acara, Fikri Reza, S.IP., M.Si. dan satu narasumber, Dian Sukmawati, S.Sos., M.I.Kom. (Dosen Ilmu Komunikasi) yang memaparkan tentang konvergensi media, integrasi media melalui digitalisasi. Selain itu, ada pula pembahasan tentang strategi pemasaran dari Delima Frisa Meilany selaku Community and Influencer Assistant Manager of Kopi Kenangan Hanya Untukmu.

Kegiatan NET Goes to Campus tak hanya memberikan mahasiswa value dari materi menarik yang dibawakan para pembicara saja. Sebanyak 300 mahasiswa yang hadir juga diberi kesempatan untuk dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat, dengan mengikuti Instagram Reels Challenge. Mahasiswa yang mengikuti Instagram Reels Challenge berkesempatan mendapatkan hadiah total jutaan rupiah dari lomba bertema Kopi Kenangan Hanya Untukmu tersebut. Pada IG Reels Challenge ini, mahasiswa diberi tantangan untuk dapat menuangkan ide kreatif melalui konten reels berdurasi satu menit yang dibuat secara berkelompok dengan anggota dua sampai tiga orang. Selain itu, mahasiswa juga bisa mendapat official merchandise NET, dengan menjawab pertanyaan seputar NET dan materi presentasi yang telah diberikan.