FIKOM UBJ Menyelenggarakan Rapat Dengar dengan BPHN Kemkumham RI

Perwakilan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Fikom UBJ) berkunjung ke kantor Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) di Cililitan pada Selasa, 23 April 2019. Acara tersebut dihadiri oleh Pihak BPHN; yaitu: Prof. Dr. H. R. Benny Riyanto, S.H., M. Hum., C.N Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional, Audy Murfi MZ, S.H., M.H Sekretaris
Badan Pembinaan Hukum Nasional, Dr. Muhammad Ramdan, S.H., M.Si. Kepala Bidang Penyuluhan Hukum, Dwi Rahayu, S.H., M.H. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, Kerja Sama dan Tata Usaha, Lisa Noviana, S.H. Pejabat Fungsional Penyuluh Hukum Ahli Muda, Abdul Rozak, S.E. Pejabat Fungsional Penyuluh Hukum Ahli Muda dan Nurul Rohmah Staf Bidang Hubungan Masyarakat, Kerja Sama dan Tata Usaha. Sementara, dari Fikom Ubhara Jaya dihari oleh Dr. Hizkia Yosias Polimpung Wakil Dekan Bidang 1, Fakultas Ilmu Komunikasi, Nurul Fauziah, M.Si. Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, Mia Meilina, S.IP, M.Comm Kepala Pusat Kajian Komunikasi dan Masyarakat Digital, Prasojo M,Si Ka.Bidang Pengabdian dan Kerjasama Pusat Kajian Komunikasi dan Masyarakat Digital dan Lukman Arifianto Dosen Tetap FIKOM.

Adapun hasil dari penjajakan kerjasama tersebut antara lain; Pihak BPHN mengapresiasi kegiatan penjajakan kerjasama antara Fikom UBHARA JAYA dengan BPHN. Mengingat, sejauh ini kerjasama dengan institusi lain, khususnya institusi pendidikan (Perguruan Tinggi) dilakukan dalam bidang Hukum. Untuk Kali ini Fikom UBHARA JAYA menawarkan bentuk kerjasama yang berbeda, yaitu dalam bidang Komunikasi, yang diakui oleh pihak BPHN sangat diperlukan. Poin-poin kerjasama ini dimaksudkan mencakup bidang akademik (kuliah tamu dan magang kerja) dan pelatihan & konsultasi (Pelatihan Public Speaking, Interpersonal Communication Skill dan Sosial Media Speacialist). Tidak hanya dengan Fikom, pihak BPHN juga ingin memperluas MoA di Ubhara Jaya, salah satunya dengan Fakultas Hukum. Untuk merealisasikan MoA di atas, pihak BPHN memberikan arahan pada tim Fikom Ubhara Jaya untuk terlebih dahulu mengawali kegiatan MoA dengan melakukan kerjasam yg lebih formal, yaitu antar institusi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya dengan BPHN. Adapun penyusunan jadwal kegiatan MoU akan diserahkan pada kedua belah pihak.