Fikom Ubhara Jaya Gelar Kuliah Umum Bahas Manajemen Isu dan Krisis PR

 

UBHARA JAYA – Sebagai salah satu upaya untuk memperluas wawasan dan pengembangan ilmu, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) menyelenggarakan kuliah umum berkonsep sharing session dengan tema “Public Relations Practice: How to Manage Issues and Crisis”, Senin (19/12/2016) pagi.

Kuliah umum yang digelar di Ruang Wilmar, Auditorium Ubhara Jaya tersebut menghadirkan pembicara seorang praktisi public relations dari PT Bank Mandiri Tbk, yakni Eko Nopiansyah yang menjabat sebagai Head of Public Relations Team PT Bank Mandiri Tbk.

Acara ini dihadiri oleh jajaran dekanat dan staf Fikom Ubhara Jaya beserta dosen Program Studi Ilmu Komunikasi. Adapun peserta yang hadir sebagian besar berasal dari para mahasiswa semester I Fakultas Ilmu Komunikasi.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan I Fikom Ubhara Aan Widodo memaparkan mengenai latar belakang terselenggaranya kuliah umum ini dengan harapan bisa menambah wawasan seputar praktik public relations di perusahaan-perusahaan, terutama dalam menghadapi krisis dan issue yang sedang berkembang di masyarakat.

“Teman-teman semua pastinya mengetahui kasus Sari Roti yang beberapa minggu lalu mendapat perhatian publik. Pastinya ada peran PR di dalam upaya Sari Roti yang ingin memperbaiki citra tapi malah sebaliknya,” kata Aan dalam memberikan sambutan sebelum diskusi dimulai.

Pembicara,  Eko Nopiansyah mengatakan, dalam praktiknya, issue dan krisis di sebuah perusahaan menjadi tanggung jawab PR atau humas untuk mengelolanya agar reputasi perusahaan tetap terjaga dengan baik. “Sebenarnya bagi saya, praktik PR diperusahaan itu battle antara opini dan fakta, dan tugas kita sebagai PR itu mengelola dua hal itu,” ujarnya. (Tim Media Fikom Ubhara Jaya)