Sejarah Fakultas Ilmu Komunikasi Ubhara Jaya

Sejarah Fakultas Ilmu Komunikasi Ubhara Jaya

Keberadaan awal Fakultas Ilmu Komunikasi disahkan dengan Surat Keputusan Pendirian nomor 1942/D/T/2006, tanggal 14 juni 2006, dimana tanggal tersebut dijadikan sebagai hari lahirnya Fakultas Ilmu Komunikasi dan Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

Perkembangan Fakultas ke empat di Universitas Bhayangkara Jakarta Raya ini terjadi dengan pesat,dapat dilihat dari fluktuasi jumlah mahasiswa yang terus meningkat, fasilitas yang tersedia seperti Laboratorium Radio, Laboratorium Televisi, Laboratorium Fotografi dan Laboratorium Editing.

Program pendidikan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Adalah Program Sarjana Strata Satu (S-1).  Program pendidikan Fakultas Ilmu Komunikasi terdiri dari satu program studi, yaitu:Program Studi Ilmu Komunikasi.

Mahasiswa yang telah menyelesaikan Program pendidikan Ilmu Komunikasi medapat gelar Sarjana Ilmu Komunikasi (S.I.Kom). Program S1 Ilmu Komunikasi ini terdiri dari 8 Semester dengan beban studi sebanyak 144 satuan kredit semester (sks), termasuk skripsi.

Arah pengembangan Kurikulum Program Studi Ilmu Komunikasi disesuaikan dengan visi dan misi program studi Ilmu Komunikasi, yaitu lulusan diharapkan mampu bersikap professional, menyanjikan data dan fakta sebagai landasan berkomunikasi, serta mampu mengembangkan penguasaan sarana dan produk komunikasi yang sedang berkembang. Kesesuian visi dan misi serta tujuan Program Studi Ilmu Komunikasi terlihat dalam beberapa distribusi matakuliah yang menunjang capaian lulusan yang dikehendaki.