FIKOM UBJ Ikut Aktif Dalam Melawan Hoax

 

Bekasi — Pertamina bersama VIVA.co.id bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Bhayangkara Jakarta Raya menggelar diskusi ‘Millennials Tangkis Hoax’, di Kampus Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Auditorium Grha Tanoto, Kampus II Bekasi, Kamis, 27 Juni 2019. Acara yang dibuka oleh Dekan FIKOM Dr. Aan Widodo, S.I.Kom, M.I.Kom tersebut menghadirkan dua pembicara utama, yaitu Kepala Biro Multimedia Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol. Budi Setiawan & Managing Editor Energia Pertamina Reno Fri Daryanto.

Dalam sambutannya, Dr. Aan Widodo S.I.Kom, M.I.Kom menganggap, kerja sama yang sudah berjalan dengan VIVA sangat positif. Karenanya, kerja sama ini bisa berkelanjutan. “Saya berharap, jangan sampai di sini kerja sama yang mendidik ini,” katanya. Peran mahasiswa, katanya, sangat mendukung untuk memerangi hoax. Mereka adalah generasi pemikir yang bisa diandalkan. “Hampir kebanyakan mahasiswa masih berada di usia produktif. Mudah-mudahan program ini mengedukasi,” ujarnya.

Wakil Pemimpin Redaksi VIVA, Umi Kalsum mengatakan, Penyakit hoax terus tumbuh subur di Tanah Air. Bahkan, kini kabar bohong itu terus menyasar ke kalangan milenial. Itu sebabnya, memerangi bisa dimulai dari kampus. “Kenapa kami pilih kampus untuk edukasi penangkalan hoax, karena mereka adalah agen perubahan,” Pungkasnya.