UNIVERSITAS BHAYANGKARA ADAKAN PESTA KREASI DAN PAMERAN FOTO

 

HARIANTERBIT.CO – Masyarakat bersama mahasiswa UBJ (Universitas Bhayangkara Jaya) menumbuhkan kreasi seni dengan menggelar Pesta Kreasi UBJ 2018 di Alun-alun Bekasi, Sabtu(3/2). Dalam pentas seni menampilkan berbagai acara diantaranya menampilkan ornamen khas Betawi dengan ondel-ondelnnya dan pameran ribuan foto.

Sesuai dengan namanya, acara yang digawangi oleh Keluarga Besar Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi kolaborasi dengan Betawi Bangkit ini mengkolaborasikan mahasiswa dengan masyarakat, seniman dan komunitas seni untuk saling unjuk karya dan ketrampilan dikemas dalam bentuk pesta atau festival.

Dalam acara yang digelar dari Siang hingga malam hari ini pengunjung dapat melihat berbagai pertujukan seni dan budaya yang dimiliki mahasiswa dan masyarakat. Kental dengan dunia fotografi, mahasiswa FIKOM UBJ menghadirkan pameran foto serta kolase foto dengan frame peta Bekasi yang terdiri dari 1400 foto dari sumbangsih masyarakat.

Tidak kalah menarik, Betawi Bangkit menghadirkan beberapa pertunjukan seperti penampilan Betawi modern, Flash Mob, LED dance. Musik Betawi yang sangat khas juga ditampilkan di beberapa kesempatan. Ikon Budaya Betawi yaitu Ondel Ondel dari 7 sanggar di Jabotabek dihadirkan dan menjadi daya tarik utama dalam acara yang baru pertama kali diselenggarakan di Bekasi ini. Makanan kerak telor juga dapat ditemukan di booth.

Di panggung hiburan , mahasiswa menampilkan kebolehannya dalam bermusik dan tari. Beberapa atraksi seperti Pencak Silat merupakan kolaborasi antara warga dan mahasiswa untuk semakin mengikatkan keakraban.