IMAA RCTI Sambangi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

 

UBHARA JAYA – Indonesia Movie Actors Awards (IMAA) goes to campus, kembali menyambangi kampus-kamus besar yang ada di Jabodetabek. Salah satunya adalah perguruan tinggi yang berada di Bekasi, Senin, 8 Mei 2017.

Dari sekian banyak perguruan tinggi di Bekasi, pihak IMAA goes to campus menjatuhkan diri pada Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, yang terletak di Jalan Perjuangan, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat. Acara ini sendiri diketahui sudah digelar sejak pagi pukul 09.00 WIB di Auditorium Graha Tanoto, dan dihadiri oleh ratusan mahasiswa.

Dalam acara ini para juri serta bintang tamu tidak hanya membahas mengenai acara IMAA yang akan digelar pada 18 Mei 2017 mendatang. Pihak IMAA juga memberikan pengetahun kepada para mahasiswa dan mahasiswi melalui konten talkshow yang cukup bermanfaat bagi masyarakat.

Para mahasiswa dan mahasiswi dari beberapa fakultas di Universitas Bhayangkara-pun tampak sangat antusias mengikuti acara yang digelar pada pagi hari ini. Merekapun tak segan bertanya mengenai hal-hal apa saja yang dibahas dalam talkshow oleh beberapa narasumber

Acara ini sendiri diketahui telah dihadiri oleh beberapa narasumber dari pihak RCTI hingga beberapa bintang tamu. Sebut saja Lukman Sardi dan Aditya Gumay, yang menjadi juri IMAA 2017, finalis miss Indonesia, Kanty Widjaja, blogger Eva Rijani, hingga MC Reza Nangin.

Wakil Rektor IV Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Diah Ayu Permatasari, ST., S.IP., M.IR mengatakan, menyambut baik dengan hadirnya IMAA ke kampus 2, Bekasi. IMAA goes to campus merupakan yang pertama kali di adakan di kampus Bhayangkara Jakarta Raya.

“Sangat excited, karena di Bekasi sendiri pun begitu banyak kalangan muda terutama mahasiswa yang kreatif yang ingin banget buat karya film, karya jurnalistik, dan sebagainya tapi jarang ada yang mau sharing datang langsung ke kampus seperti ini jadi mereka sangat excited sekali,” kata Ibu Diah Ayu saat mewakili Rektor Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Irjen Pol (Purn) Drs. Bambang Karsono, SH., MM dalam acara pembukaan IMAA Goes to Campus.

Berbagi Pengetahuan Tentang Film dan Akting

Mengusung tema Explore the Different Perspective of a Movie, acara yang berlangsung di Auditorium Universitas Bhayangkara, Bekasi, ini dihadiri oleh kurang lebih 500 peserta. Acara yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB ini diisi oleh beberapa narasumber, mulai dari Lukman Sardi, hingga Aditya Gumay, yang menjadi juri dalam perhelatan IMAA 2017 mendatang.

Dalam acara tersebut, baik Lukman Sardi maupun Aditya Gumay berbagi ilmu mengenai dunia akting dan film. Bahkan pendiri Sanggar Ananda tersebut menjabarkan mengenai perkembangan film Indonesia yang kian tahun kian melesat perkembangannya. “Perkembangan film Indonesia saat ini sudah semakin banyak di tonton. Dan untuk tahun 2016 kemarin, film Indonesia sudah luar biasa sekali perkembangannya,” ujar Aditya Gumay.

Pada kehadirannya dalam roadshow Indonesian Movie Actors Award (IMAA), Lukman Sardi dan Aditya Gumay, mengaku sempat berbagi pengalaman pekerjaan mereka. Termasuk salah satunya menceritakan ketika ada tawaran peran yang masuk, namun tidak sesuai dengan keinginan mereka.

Lukman Sardi, juga membagi kisahnya. Ia menyatakan bahwa sebagai seorang pemain, tentunya membutuhkan beberapa pengalaman, dan pastinya akan ada sebuah hal yang menarik dari setiap penggarapan sebuah film.

“Kalau kita (aktor dan aktris) harus mencoba banyak hal untuk mengeksplor, mencari tahu. Kalau bisa memerankan yang beda, pada dasarnya memang hal ini dikerjakan sesuai apa yang kita suka dan nikmati,” ungkap Lukman Sardi.

“Aku suka ngalamin film yang datang ke aku tapi karakternya aku enggak suka. Tapi diantara itu semua, pasti ada yang bikin menarik, entah skrip atau sutradara yang memvisualisasikannya,” tandasnya. (Tim Media Ubhara Jaya)