Kreatif, Kreasi Komunikasi ala Mahasiswa Ubhara Jaya

JAKARTA – Banyak cara untuk mengekpresikan kasih sayang kepada orang-orang yang dikasihi. Mulai dari memberi kado, makan malam romantis ataupun berlibur bersama. Berbeda dengan orang kebanyakan, mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya), mengekspresikan rasa sayang dengan mengajak masyarakat untuk berkreasi lewat perlombaan dalam bidang kreativitas seni dan jurnalistik.

Pada 25 Februari lalu, Mahasiswa FIKOM yang diwadahi dalam klub Public Relation, B-Event Organizer mengadakan lomba menggambar dan mewarnai dengan tema Kreasi Komunikasi: Nyatakan Kasih Sayangmu dengan Kreasi.

Acara yang digelar di Atrium Utama Blu Plaza ini diikuti ratusan peserta anak-anak usia 4-6 tahun. Bekerjasama dengan Blu Plaza, perlombaan ini tidak hanya untuk menggali kreativitas anak dalam hal seni namun juga untuk menanamkan kasih sayang, cinta terhadap sesama serta memupuk rasa tanggung jawab kepada diri, masyarakat maupun bangsa.

Dekan FIKOM Ubhara Jaya, Aan Widodo, S.I.Kom, M.I.Kom turut memberikan apresiasinya yang tinggi pada acara, terutama ke panitia dan peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan positif dan kreatif tersebut. “Saya berharap semakin banyak anak-anak Indonesia yang memiliki tingkat kreatifitas tinggi, dan untuk mahasiswa lainnya agar lebih aktif di kalangan kampus maupun luar kampus,” imbuhnya melalui keterangan tertulis.

Event Kreasi Komunikasi mampu mencuri perhatian pengunjung mal, terlebih acara juga disemarakkan dengan perlombaan poto jurnalistik yang banyak diikuti pelajar dan mahasiswa se-Bekasi.

“Banyak moment kasih sayang di sekitar kita, Namun banyak dari kita yang melewatkannya. Padahal moment-moment tersebut bisa menularkan energi positif bagi orang sekitar. Terlebih bila diwujudkan dalam poto yang indah. Itulah tujuan diadakan lomba poto dengan tema kasih sayang dengan tujuan untuk lebih menanamkan sikap empati disamping kreatif,” terangnya.

Setelah melewati tahap penyeleksian oleh dewan juri dari dosen FIKOM Ubhara Jaya, Novrian S.Sos.,M.I.Kom dan Asima Oktavia Sitanggang, S,Ds.,M.Si, karya Syahla Nazratunnisa dengan nilai 95 sebagai juara pertama lomba menggambar dan mewarnai. Karya Syahla menyingkirkan karya-karya dari ratusan peserta lain. Sementara juara pertama diraih oleh peserta nomor 3, Ighra Farayra.

“Selamat kepada peserta dan pemenang, harapannya, acara ini dapat memberikan andil dalam pembentukan karakter bangsa ke depan melalui kreatifitas tunas-tunas muda bangsa khususnya dalam bidang komunikasi, ” terang dewan juri. (Sumber: kabarjatim.com)